Urban Farming Solusi Bebas Bosan Untuk #Dirumahaja

Urban Farming Solusi Bebas Bosan Untuk #Dirumahaja

Urban Farming Solusi Bebas Bosan Untuk #Dirumahaja

Fenomena di rumah aja saat ini sedang menjadi trend sekaligus sebuah tantangan bagi mereka yang tidak terbiasa berdiam diri di rumah dan selalu menjalankan sebagian aktifitasnya di luar. Tetapi demi kesehatan dan keselamatan bersama khususnya diri sendiri terkait pandemik yang sedang mewabah mereka harus bisa melewatinya dan harus tetap stay at home.

Banyak aktifitas atau kegiatan yang bisa dilakukan dalam berdiam diri di rumah, mulai dari kesibukan bekerja dari rumah (WFH), nonton TV, berolah raga ataupun menghabiskan waktu dengan tidur saja. Sebenarnya banyak hal yang bisa kita lakukan di rumah untuk menghilangkan kejenuhan bahkan kegiatan ini cukup produktif, bermanfaat serta sangat menyenangkan diantaranya dengan urban farming melalui bercocok tanam hidroponik.

Urban farming bisa menjadi solusi dan kegiatan yang sangat bermanfaat serta menghasilkan bagi mereka yang di rumah saja, karena selain bisa menghilangkan kejenuhan, kegiatan bercocok tanam ini bisa menjadi obat yang dapat menghilangkan stress dan kejenuhan, bahkan urban farming kini sudah menjadi sebuah hobi bagi mereka yang sangat suka sekali mengkonsumsi sayuran serta makanan-makanan sehat bebas pestisida. Terlebih di masa pandemik virus Covid-19 ini ada anjuran untuk memperbanyak buah dan sayur serta tidak bertahan lamanya sayuran dari supermarket, membuat kegiatan ini menjadi alternatif kegiatan yang sangat bagus. Anak-anak pun dapat turut serta sambil belajar konsep tumbuh tanaman mulai dari biji hingga cukup usia untuk dipanen.

ASABI sebagai unit usaha dari PT Agricon memiliki produk-produk urban farming unggulan seperti greenhouse , sistem irigasi mikro hingga hidroponik NFT. Greenhouse atau rumah kaca adalah sebuah bangunan yang dibentuk untuk menghindari dan merawat tanaman terhadap berbagai macam cuaca. Jenis tanaman yang dapat dibudidayakan disini seperti tanaman hias, sayuran dan buah yang bernilai ekonomi tinggi. Selain greenhouse, urban farming yang lebih terjangkau dan mudah dilakukan di rumah adalah budidaya hidroponik. Hidroponik merupakan budidaya tanam dengan menggunakan air tanpa menggunakan media tanah dengan menekankan pada pemenuhan kebutuhan nutrisi bagi tanaman. Semua kegiatan urban farming ini dijamin bisa menjadi solusi hilangkan jenuh tanpa bosan untuk mereka yang #dirumahaja.

Tentang PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI)

PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI) adalah salah satu anak perusahaan dari PT Agricon yang merupakan formulator dan perusahaan pestisida nasional terbesar di Indonesia setelah menjual sahamnya ke PT ICI Indonesia Pestisida pada tahun 1994. PT Agricon kemudian memperluas portofolio bisnisnya menjadi agrokimia, penyedia greenhouse, sistem irigasi, operator pengendalian hama, produk turunan kelapa, serta penyedia benih. Pada tanggal 1 Januari 2016, PT Agricon secara resmi bertransformasi sebagai perusahaan holding yang menaungi beberapa unit bisnis:

  1. PT Asia Gala Kimia (AGK): Produk agrokimia generik & B2B.
  2. PT Agricon Sentra Agribisnis Indonesia (ASABI): Penyedia produk pertanian modern dan urban; greenhouse, irigasi & hidroponik.
  3. PT Agricon Indonesia (ACI): Penjualan dan distribusi produk-produk Agricon.
  4. PT Panca Agro Niaga Lestari (PANL): Distributor nasional produk pendukung pertanian.

Hidroponik, Greenhouse

hidroponik, greehouse

Urban Farming menjadi solusi kegiatan produktif yang bermanfaat selama fenomena #dirumahaja untuk menghilangkan kejenuhan dan kebosanan.